Sabtu, 20 Juli 2013

Liburan Penuh Kreasi


Liburan adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh para siswa. Inilah waktu untuk sejenak mengistirahatkan anak-anak dari kejenuhan belajar. Tak terkecuali bagi kedua putriku.

Sasiva & Sattvika


Di Dubai, liburan kenaikan kelas selalu bersamaan dengan datangnya musim panas. Jadi bukan sebulan liburnya, tapi hampir tiga bulan. Inilah terkadang yang membuat jenuh anak-anak. Di minggu-minggu pertama memang sangat menyenangkan, tetapi perlahan tampak jika mereka mulai bosan

Untuk membunuh rasa bosan disela bermainnya, akhirnya mereka kuajak untuk belajar hal-hal yang lebih bermanfaat. Salah satunya adalah belajar membuat ketrampilan sesuai keinginan mereka.

Sulungku, Sasiva, ternyata lebih memilih belajar merajut (Crochet). Tidak terlalu sulit mengajarinya, mungkin karena dia sudah besar jadi jari-jarinya lebih mudah diajak berkoordinasi saat memutar dan menahan benang. Akhirnya, dengan usahanya, Sasiva bisa menyelesaikan dua buah bandana sederhana kebanggaannya. Good job, girl…

Bandana buatan Sasiva


Sementara bungsuku, Sattvika, agak sedikit kerepotan saat ikut belajar merajut bersama kakaknya. Akhirnya dia menyerah setelah  “hanya”  mampu membuat bentuk rantai.

Kebetulan ada salah seorang teman sekolah Sattvika yang akan pindah, jadi aku tawarkan padanya untuk membuat Quilling sebagai tanda mata untuk temannya. Dia sangat antusias, dan terbukti tangannya lebih terampil saat menggulung-gulung kertas quilling.

Aku membantu Sattvika menggulung kertas

Memang tidak semua dia yang mengerjakan. Aku membantunya membuat beberapa bentuk yang agak rumit. Tapi untuk sekuntum bunga, dia sudah berhasil membuatnya.

Inilah hasil kolaborasiku bersama Sattvika.

Siap dibungkus untuk souvenir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar